banner ad

Visi, Misi, Tujuan

Kantor Fakultas Pertanian Gedung 1 Kampus Unisri

VISI

Menjadi Fakultas yang menghasilkan sarjana pertanian yang cakap dan mandiri di bidang Pertanian berkelanjutan serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bangsa Indonesia.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang pertanian berorientasi Pertanian berkelanjutan yang berkualitas dan inovatif  dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni sehingga dapat menghasilkan sarjana berkualitas tinggi, berkemampuan kewirausahaan yang baik serta mampu ikut mewujudkan knowledge- based economy and society.
  2. Menyelenggarakan secara profesional kegiatan penelitian dalam bidang pertanian berorientasi pertanian, yang dapat mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni sesuai dengan budaya bangsa untuk memperkaya kebudayaan nasional.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berdasarkan hasil Penelitian dalam bidang pertanian yang berorientasi pertanian berkelanjutan, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan Lembaga lain baik Lembaga Pemerintah maupun Swasta.

TUJUAN

1. Mengembangkan program pendidikan di bidang pertanian yang mampu menghasilkan lulusan yang mandiri, profesional dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta berakhlak terpuji.

2. Membentuk Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi Surakarta sebagai pusat  unggulan produk- produk pertanian melalui pengembangan Iptek secara berkesinambungan

3. Mengembangkan penelitian dan inovasi teknologi yang mampu menghasilkan produk-produk pertanian sehingga dapat membantu masyarakat dalam proses pembaharuan, pengembangan serta penerapan iptek khususnya di bidang pertanian.

4. Menjadikan  Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi Surakarta sebagai Mitra Masyarakat Petani dan dunia usaha untuk menumbuhkembangkan pertanian yang berorientasi kepada kesejahteraan rakyat banyak khususnya petani, sehingga pertanian modern berkelanjutan dapat terwujud.

Counter created by http://emailextractor14.com