Home / Uncategorized / News / Magang Mahasiswa FP di PIAT UGM

Magang Mahasiswa FP di PIAT UGM

Dekat semua perguruan tinggi mensyaratkan magang untuk para mahasiswa yang akan lulus. Namun bagi Dekan Fakultas Pertanian Unisri Surakarta Dr Dewi Ratna Nurhayati, magang tak sebatas hanya sosok nilai.
magang sejalan dengan tujuan umum perguruan tinggi untuk peserta peserta didik menjadi anggota masyarakat akademik yang profesional guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.
“Tujuan kami siap sarjana berjiwa Pancasila dan tanggap terhadap ilmu ilmu dan teknologi bidang pertanian serta mampu mesolusikan masalah dengan berwawasan agroteknologi,” kata dekan.
Hal itu usai kata usai menyerahkan sepuluh mahasiswa magang di Pusat Inovasi Agroteknologi Universitas Gajah Mada (PIAT UGM) Yogyakarta, secara 2020.
Kesepuluh mahasiswa itu sendiri Direktur PIAT UGM Dr Taryono. Di PIAT, mahasiswa magang bisa berkedek topik pertanian tanaman pangan, bank genetika, peternakan, limbah limbah pupuk kompos, erikanan, dan pasca panen.
Lebih lanjut Dewi mengatakan, guna guna usaha magang agar baik sehingga baik sehingga mencapai tujuan yang dikansaring prosedur standar untuk operasional jalan yang nya angkatan perencanaan kegiatan magang, melakukan magang, dan timing kegiatan magang.
“Kegiatan magang di institusi mitra dengan unit-unit kegiatan usaha sektor pertanian. Kegiatan magang sedat agar mahasiswa bisa dan masihi setiap aktivitas di unit-unit usaha di institusi mitra,” tandasnya.
Dengan model magang, mahasiswa mahasiswa bisa atau berda-6 tahu dan keterampilan yang mana selama aktivitasnya berjarak latar belakang ilmunya. Hal itu akan membiasakan mahasiswa berkedok sama dalam tim, baik antar sesama peserta maupun staf di institusi mitra dengan latar belakang ilmu berbeda.
“Melalui pola ini mahasiswa akan mengapung amanatnya, di lingkungan lingkungan baru, dan gotehkan bahkan egoisme arogansi yang dilatarbelakangi ilmu ilmu berbeda,” jelasnya.


Copyright 2021 | UNISRI