banner ad

TATV NEWS

            Aktivitas mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian Universitas Riyadi Surakarta (UNISRI) tayang di Terang Abadi Televisi (TATV) pada hari Rabu, tanggal 10 Juli 2019, Jam  :  18.30  WIB. Pengambilan gambar telah dilaksanakan pada hari : Sabtu, tanggal 6 Juli 2019, di tiga lokasi yang berbeda.

            Shooting diawali di Kampus Fakultas Pertanian UNISRI dengan wawancara reporter TATV dengan Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Dewi Ratna Nurhayati, M.P.  yang mengambil tema: program studi agroteknologi pertanian unisri mengembangkan pertanian perkotaan yang kreatif dan inofativ atau dikenal dengan Urban Farming Pertanian di Masa Depan. Saat ini pertanian menghadapi tantangan terbatasnya lahan, terutama di Pulau Jawa. Tantangan itu perlu dihadapi dan diubah menjadi peluang dengan membuat model pertanian yang dimodifikasi agar efektif dan efisien misalnya dengan sistem pertanian Hidroponik dan Vertikultur.

            Disisi lain untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa bidang pertanian sebenarnya menarik dan menguntungkan, maka telah dibuka unit Kewirausahaan Fakultas Pertanian UNISRI  dua tempat baru disiapkan untuk memajang dan memasarkan hasil-hasil pertanian menjadi lokasi shoting TATV  yaitu satu ruangan di kampus dan satu lokasi khusus untuk wirausaha tanaman segar di Kadipiro, Banjarsari, Surakarta.

            Tempat shooting lain adalah kebun bibit Hortikultura Tohudan, Karanganyar, tempat mahasiswa belajar membuat perbanyakan tanaman buah mangga , Klengkeng  secara vegetatif , diikuti  oleh sepuluh mahasiswa dan Ir. Siswadi, M.P., dosen Fakultas Pertanian UNISRI yang ikut berperan dalam kegiatan tersebut. Tayangan lain adalah lokasi kebun budidaya tanaman FP di jl Jaya wijaya, Mojosongo Surakarta . Dalam rangka penyempurnaan kebun percobaan penelitian untuk mahasiswa dan dosen dilengkapi dengan sumur air dalam sehingga  menjadikan kebun nantinya menjadi areal sangga , kebun koleksi tanaman pangan, tanaman produksi yang kelak  mampu  sebagai tempat agrowisata bagi kalangan umum

Filed Under: Berita

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.

Counter created by http://emailextractor14.com