banner ad

Praktikum Agrowisata Oleh Bapak Ir. Priyono SE, MM

Sabtu, 17/11/2012, Ilmu agro adalah salah satu ilmu yang digunakan dalam pariwisata. Karena itulah di dalam Fakultas Pertanian UNISRI dibutuhkan ilmu yang mengajarkan hal tersebut. Ilmu ini adalah agrowisata, dalam ilmu ini mengajarkan cara beragrowisata yang baik dan benar.

Agrowisata yang diajarkan oleh Ir. Priyono ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, bukan hanya untuk mendapatkan gelar Sarjana Pertanian, tetapi ilmu ini lebih menyondongkan tentang bagaimana memanfaatkan kearifan lokal dengan bisnis yang menguntungkan semua pihak.

Kesempatan kali ini dalam agrowisata adalah berkunjung ke Kemuning, Karanganyar untuk membandingkan dan menggambarkan sekaligus mengomentari kelebihan serta kekurangan tempat pariwisata yang digunakan dalam objek Pembelajaran Agrowisata ini. Didalam kesempatan ini pula para mahasiswa diberikan 3 (tiga) gambar tentang tempat yang cocok dibuat agrowisata. Salah satunya adalah kebun teh Kemuning yang sangat indah.

Banyak hal yang bisa diambil dari Praktikum Agrowisata ini, bukan hanya pergi untuk berpariwisata, tetapi ilmu untuk merancang dan mendesain Agrowisata ini yang paling diperlukan oleh para mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Pertani. Dan semoga dengan bertambahnya ilmu tentang Agrowisata ini menambah hasanah Mahasiswa Fakultas Pertanain. Salam FAPERTA

(red : DEM FAPERTA)

Filed Under: AkademikFeaturedKemahasiswaan

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.

Counter created by http://emailextractor14.com