banner ad

Penelitian Dosis Pupuk N pada Garut

Agrotek Unisri, 11/03/14. Dosen Agroteknologi Unisri, Hadi Ariyantoro, melakukan penelitian tentang uji dosis pupuk Urea yang diberikan beberapa kali terhadap tanaman garut. Penelitian ini dimulai bulan 8 Januari 2014 desa Pranggong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali direncanakan berakhir sampai umur 11-12 bulan. Tujuan penelitian tersebut untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan tanaman garut pada kondisi ternanungi pohon jati akan pupuk Urea.
Dalam penelitian tersebut, digunakan metode Rancangan Acak Kelompok Lengkap, dengan 12 perlakuan dan 3 blok sebagai ulangan. Dalam proyek penelitian ini, juga diadakan penelitian terhadap tanaman garut oleh 3 dosen lain, yang masing-masing kelompok penelitian sebanyak 2 orang dosen, sehingga dalam proyek pengembangan tanaman gandum yang pertama kaloi bekerjasama dengan pemerintah setempat melibatkan 8 orang dosen Fakultas Pertanian Unisri.
Andong-20140308-02428

Filed Under: BeritaFeatured

About the Author: Dosen Fakultas Pertanian UNISRI, kompetensi statistika,perancangan percobaan, komputasi, dan pemrograman

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.

Counter created by http://emailextractor14.com